Senin, 15 April 2019

Alasan Sungai Musi Dipilih Ditjen Perhubungan Darat sebagai Pilot Project Nasional

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VII Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Mangasi Sinaga, mengatakan bahwa kedua lokasi tersebut dipilih karena merupakan simpul aktivitas angkutan sungai di Sumatera Selatan.
Sejauh ini untuk mendukung program penataan angkutan sungai di kawasan 16 Ilir dan 7 Ulu Palembang, telah dilaksanakan beberapa kegiatan.

Baca Juga: pengertian Integritas

Seperti perencanaan teknis penataan kawasan, rehab fasilitas dermaga dan peningkatan fasilitas darat, peningkatan SDM operator kapal maupun aparatur petugas melalui Bimbingan Teknis dengan alokasi anggaran sebesar Rp13 miliar.

Artikel Terkait: Integrasi Sosial

Pemilihan kawasan 16 Ilir dan 7 Ulu Palembang juga karena lokasi tersebut titik simpul integrasi aktivitas masyarakat yang didukung dengan integrasi antar moda seperti moda LRT, BRT (Trans Musi), angkutan sungai, pasar dan wisata air.
“Saat ini juga sedang dikembangkan pelayanan e-ticketing integrasi antara LRT, BRT dan Angkutan Sungai yang bekerjasama dengan pihak perbankan berbasis IT,” tambah Mangasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...