Selasa, 15 Oktober 2019

Ini Dia Tips Dekorasi Pagar Rumah Minimalis

pecinta rumah dengan konsep minimalis? Tapi bingung bagaimana cara dekorasi yang tepat? Baca tulisan ini sampai habis.
Memiliki hunian yang kecil dan nyaman memang impian hampir semua generasi milenial. Berbeda dengan zaman dahulu yang harus serba besar dan mewah. Dulu orang tua senang sekali jika rumahnya memiliki pekarangan yang luas.
Baca Juga: pagar rumah
Melansir dari livspace.com, coba kamu perhatikan lagi barang-barang yang ada di dalam rumah. Apakah masih banyak barang tak berguna yang menumpuk?
Jika begitu, sebaiknya kamu cepat-cepat melakukan proses decluttering. Karena sesuai namanya yang minimalis, tidak boleh ada barang menumpuk sejauh mata memandang. Bagaimana ya tips dekorasi rumah minimalis? Yuk intip ulasan berikut ini.
1. Tanaman
Meletakan tanaman di dalam rumah bisa memberikan kesan sejuk. (Foto: Pixabay/Free-Photos)
Tanaman yang diletakan dalam pot manis bisa memberikan kesan sejuk di dalam rumah. Terlebih banyak jenis tanaman yang justru bisa menambah kadar oksigen dalam ruangan. Kamu bisa meletakan tanaman di setiap sudut ruangan. Usahakan untuk membeli tanaman berdaun lebar atau panjang sehingga warna hijaunya menarik setiap pasang mata.
2. Tekstur
Memberikan tekstur pada dinding sedang populer saat ini. (Foto: Pixabay/Pexels)
Kalau dulu tembok biasa dipoles dengan warna-warna polos atau wallpaper lucu, kini saatnya kamu mencoba tembok bertekstur.
Cara pembuatannya memang agak rumit. Kamu harus mulai dari saat rumah dibangun. Minta kepada arsitek yang mendesain rumahmu untuk menambah tekstur di beberapa tembok. Tampilan rumah akan semakin terlihat elegan walau minimalis.
Pilihan Redaksi: tangga minimalis
3. Cat Putih
Cat putih merupakan jiwa dari rumah minimalis. Selain warna abu-abu dan salem, warna putih akan membuat ruangan kecil terasa luas. Rumah yang minimalis memiliki ciri khas menggunakan warna-warna yang netral. Dengan begitu kamu bisa memainkan warna di perabotan rumah. Perabotan berwarna merah, biru langit, atau kuning bisa menjadi pemanis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...