Kamis, 12 April 2018

Ini DIa 6 Operator Telekomunikasi di Indonesia Dengan Internet Terkencang

Satu diantara service andalan operator seluler di Indonesia yaitu service data, dengan kata lain internet. Serta satu diantara parameter mutunya yaitu kecepatan. Siapa paling kencang?

Data kecepatan internet operator di Indonesia ini didapat dari nPerf, satu diantara penyedia service penguji kecepatan internet yang cukup popular. Dalam laporan berjudul " Acuan of Mobile Internet Connections in Indonesia ", nPerf mendaulat Telkomsel jadi operator seluler yang perform internetnya terbagus sepanjang 2017.

nPerf mendasarkan laporan ini dari pengujian yang dikerjakan oleh beberapa pemakainya dari 1 Januari sampai 31 Desember 2017.

Baca juga: pengertian internet menurut para ahli 

Sesaat pengujiannya sendiri dikerjakan dalam sebagian kelompok, yang dikerjakan pada enam operator seluler yang berada di Indonesia, yakni Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren, Hutchison Tri, serta Bolt.

Terdapat banyak kelompok dimana Telkomsel -- menurut laporan nPerf -- memberi kwalitas yang terbagus. Diantaranya yaitu kecepatan unduh, unggah serta kecepatan searching.

Artikel terkait: sejarah internet di indonesia

Tetapi ada pula kelompok beda yang tidak dimenangkan oleh operator yang identik berwarna merah itu, seperti latency serta streaming video, yang dimenangkan oleh Bolt.

Pada kelompok kecepatan unduh, rata-rata kecepatan yang didapat pemakai Telkomsel yaitu 10, 64 Mb/s, yang dibarengi oleh Smartfren serta Bolt dengan kecepatan 9, 6 Mb/s serta 8, 87 Mb/s.

Bila kelebihan Telkomsel di kecepatan rata-rata unduh tidak sangat telak, tidak demikian akhirnya di kecepatan rata-rata unggah. Read more: Internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...