Kamis, 12 April 2018

Ini Dia Kecepatan Internet Operator Indonesia

Disini kecepatan Telkomsel menggapai 7, 91 Mb/s sesaat kompetitor terdekatnya yaitu XL Axiata dengan kecepatan 2, 95 Mb/s, serta beberapa operator beda kecepatannya dibawah 2, 15 Mb/s, serta Bolt paling kritis dengan kecepatan 1, 23 Mb/s.

Bagaimana pengujiannya?

Laporan nPerf ini dibuat dari lebih dari 600 ribu pengujian oleh beberapa pemakai operator seluler di Indonesia dalam rentang saat setahun. Ada banyak pengujian yg difungsikan buat tentukan mutu service operator-operator ini.

Baca Juga: Manajemen

Umpamanya yaitu tes pencarian, yakni dimana nPerf menguji kecepatan internet dalam buka lima web site disukai banyak orang di Indonesia. Penilaiannya yaitu web site yg halamannya baru terbuka sehabis 10 detik dapat mendapatkan nilai 0%, serta yg terbuka dengan instan mendapatkan nilai 100%. Halaman yg terbuka sehabis 2 detik mendapatkan nilai 80%.

Baca Juga: fungsi manajemen pemasaran 

Selanjutnya ada pula tes streaming video dari YouTube. Pengujian ini dijalankan pada video dengan lebih dari satu resolusi, serta nilainya dihitung dari saat yg diperlukan buat memutar video itu, juga apakah videonya terputus ditengah jalan dikarenakan menanti buffering.

Artikel Terkait: pengertian manajemen keuangan 

Meskipun laporan ini berdasar pada dari data beberapa penggunanya, nPerf juga melaksanakan pemantauan kepada hasil pengujiannya.

Dengan memakai algoritma spesifik serta penelusuran dengan manual, mereka dapat membedakan hasil tes yg disangka dijalankan oleh bot, ataupun dijalankan dengan masif, yg di anggap dapat mengakibatkan kerusakan hasil pengujian yg dapat difungsikan pada laporan. Selengkapnya: Manajemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...