Kamis, 12 April 2018

Inilah Penyebab Internet Indonesia Paling Pelan

Ookla, perusahaan pernyedia service uji kecepatan internet Speedtest, melaunching Speedtest Global Index untuk bln. November yang menghadirkan daftar kecepatan internet di negara-negara di semua dunia.

Ada dua kelompok yang dipertunjukkan, yaitu kecepatan internet fixed broadband (kabel) serta seluler (mobile). Tempat Indonesia tidak menggembirakan di keduanya, serta termasuk juga yang paling lamban untuk lokasi Asia Pasifik.

Indonesia cuma duduk di posisi 93 kecepatan internet fixed broadband dunia dengan mencatat angka unduh 13, 38 Mbps, serta posisi 106 untuk kecepatan internet mobile global dengan kecepatan unduh 9, 73 Mbps.

Di Asia Pasifik, kecepatan internet Indonesia terdaftar lebih perlahan dari Filipina (14, 42 Mbps broadband, 12, 35 Mbps mobile) dan cuma lebih kencang dari Myanmar (6, 97 Mbps broadband, 11, 72 Mbps mobile) serta Laos (9, 52 Mbps broadband, 13, 77 Mbps mobile).

Baca Juga: pengertian sistem informasi menurut para ahli

Demikian sebaliknya, negara tetangga Singapura terdaftar jadi yang memiliki internet fixed broadband terkencang dengan kecepatan unduh menjangkau 153, 85 Mbps, hingga menempati posisi pertama. Posisi ke-2 serta ke-3 fixed broadband dengan berturut-turut dihuni oleh Islandia dengan kecepatan unduh 147, 51 Mbps serta Hong Kong dengan kecepatan unduh 133, 94 Mbps.

Baca Juga: pengertian informasi menurut para ahli

Untuk kecepatan internet mobile, seperti dirangkum KompasTekno dari Telecomasia, Kamis (14/12/2017), negara-negara terkencang yaitu Norwegia (kecepatan unduh 62, 66 Mbps), Belanda (kecepatan unduh 53, 01 Mbps), serta Islandia (kecepatan unduh 52, 78 Mbps).

Artikel Terkait: sistem adalah

Speedtest Global Index yaitu daftar ranking kecepatan internet dunia yang dilaunching bulanan. Data di dalamnya datang dari gabungan semuanya pengujian yang dikerjakan oleh beberapa pemakai Speedtest dengan global. Untuk lihat daftar sedetailnya. Sumber: http://blogpengertian.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...