Selasa, 10 Juli 2018

Ini Dia Daftar Tuntutan Peserta Demo Aksi 67 yang Hari Ini Padati Istiqlal

Peserta Tindakan 67 berangsur memadati Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018), sebelum saat lakukan demonstrasi selesai shalat Jumat ke sebagian titik di ibu kota.

Peserta tindakan yang menyebutkan pergerakannya jadi 'Aksi Umat Menyatu Tegakkan Keadilan' itu akan lakukan unjuk rasa ke Kantor Bareskrim Polri serta Kantor Kemendagri manfaat ajukan beberapa tuntutan selesai shalat Jumat seputar jam 13. 00 WIB.

Seperti di beritakan Pada, sebagian tuntutan Tindakan 67 itu seperti menekan Presiden Joko Widodo ganti Pj Gubermur Jawa Barat Komjen Pol Mochammad Iriawan.

Massa juga menyuarakan penolakan pemberhentian masalah (SP3) Sukmawati Soekarnoputri yang dipandang berbuat tidak etis Islam.

Baca Juga: pengertian demokrasi liberal

Tindakan itu juga menuntut pengusutan masalah Viktor Laiksodat yang dipandang mengejek Islam seperti dikerjakan akademisi Ade Armando.

Artikel Terkait: fungsi pancasila 

Massa yang berdatangan ke Istiqlal itu hadir sebelum saat shalat Jumat. Kehadiran mereka datang dari beragam penjuru dengan jalan kaki, naik kendaraan pribadi juga kendaraan umum.

Semula, berkaitan tindakan itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengimbau orang-orang untuk beraktivitas seperti umum meski ada Tindakan 67.

Argo menyebutkan, kepolisian sudah lakukan eksperimen jalan raya hingga kepadatan arus kendaraan di seputar tempat tindakan itu dapat dikurangi hingga tidak menyebabkan kemacetan mengagumkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...