Selasa, 13 November 2018

Simak Yuk Terjemahan 8 Kata Unik Bahasa Indonesia dalam Bahasa Inggris

Bahasa Inggris sekarang telah jadi satu keperluan bahkan juga satu kewajiban untuk dikuasai beberapa golongan milenial dalam melawan tuntutan jaman yang makin mutakhir serta mengglobal.

Buat beberapa orang asli Indonesia, belajar bahasa Inggris ialah perihal yang susah sebab bahasa Inggris bukan bahasa ibu mereka. Ditambah lagi banyak beberapa kata 'unik' dalam bahasa Indonesia yang susah serta memusingkan untuk ditranslate ke bahasa Inggris.


Apakah saja sich beberapa kata 'unik' dalam bahasa Indonesia yang seringkali membuat bingung untuk ditranslate bahasa Inggrisnya? Dikutip dari twitter EnglishTips4U, yuk, baca beberapa kata di bawah ini!

1. Masuk Angin
Masuk angin ialah penyakit yang sebetulnya tidak ada arti medisnya serta tidak diketahui dalam dunia medis akan tetapi sangat populer di Indonesia.

Bule nyatanya menyebutkan masuk angin ini dengan feel unwell/ sick/ ill; catch a cold/ flu. Jika kamu katakan"I enter the wind" kurang lebih bule akan tahu tidak ya? Hihihi..

2. Kawin lari
Elope atau elopement ialah bahasa Inggris yang pas untuk arti kawin lari, bukan run away married, ya guys!

3. Kampungan
Kampungan ialah satu majas dalam bahasa Indonesia yang bukan bermakna orang yang tinggal di kampung atau desa, tetapi majas untuk orang yang tidak paham perubahan tehnologi atau jaman, atau orang dengan style yang aneh serta norak.

Dalam bahasa Inggris, kamu dapat katakan kampungan dalam kata old fashioned; so yesterday; out of date.

4. Sangat pusing
Jika tujuh keliling ditranslate jadi seven around serta pusing ialah dizzy, bermakna bahasa Inggris sangat pusing itu dizzy seven around?

Pilihan Program Studi Buat Kamu Yang Ingin Kerja Di Penerbangan
Eits...janganlah ditranslate per kata ya, kamu dapat mengartikan arti ini dengan very dizzy; overly headache; major headache.

5. Tumben
Kamu tentu seringkali kan dengar orang yang lain berkata 'tumben' saat kamu lakukan satu kegiatan yang tidak umumnya kamu kerjakan seperti "tumben belajar? tumben sepi? tumben nge-chat?" dan lain-lain.

Dalam bahasa Inggris, kamu dapat mengartikan kata tumben dengan how odd; unusual; unlike you.

6. Ulala Cetar Membahana Badai Halilintar
Tentu kamu sudah tidak asing kembali 'kan dengan slogan "Ulala Cetar Membahana Badai Halilintar" yang begitu fantastis. Slogan yang sering disampaikan Syahrini ini ditujukan pada satu perihal yang mengagumkan bagus atau dipakai untuk memberikan pujian pada orang yang lain.

Tidak perlu bingung, kamu dapat mengartikan slogan ini ke bahasa Inggris cukup hanya awesome; incridible; spectacular. Lebih sederhana 'kan?

Baca Juga: pengertian bahasa indonesia

7. Ngulet
Ngulet sekejap sesudah bangun tidur memang nikmat yang tanpa duanya. Dalam bahasa Inggris, ngulet ditranslate menjadi stretching; bend the bodi after waking up. Sebab ngulet dalam bahasa Indonesia sendiri disimpulkan menjadi pergerakan menggeliat atau peregangan yang umumnya dikerjakan sekejap sesudah bangun tidur.

Baca Juga: contoh algoritma

8. Kesemutan
Kesemutan atau dii dunia medis dimaksud paresthesia ialah sensasi seperti perasaan kebas atau mati perasaan yang bisa berasa dibagian badan manakah juga, akan tetapi umumnya dirasa pada kaki contohnya sesudah kita lama duduk bersila ataupun tangan yang terhimpit lama saat tidur.

Artikel Terkait: pengertian populasi dan sampel

Dalam bahasa Inggris, kata kesemutan ini ditranslate jadi pins and needles. Dengan harfiah, pins and needles mempunyai makna pin serta jarum yang bisa menggambarkan perasaan tertusuk pin serta jarum seperti perasaan kesemutan.

Nah, telah makin bertambah kembali 'kan kosa kata bahasa Inggrismu? Mudah-mudahan artikel ini dapat berguna untukmu ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...