Selasa, 19 Maret 2019

Inilah Penyebab 17.582 Siswa di Babel Ikut UNBK

"Mata pelajaran yang di UN kan juga di UASBN, nanti juga ada ujian praktek mata pelajaran yang di UASBN kan, ini pelaksanannay setelah UNBK. Kalau SMK bisa mulai tanggal 1 April dan SMA bisa mulai setelah tanggal 8. Ini kita serahkan ke masing-masing sekolah," katanya.
Untuk tahun ini, pelaksanaa UNBK sama seperti tahun lalu yakni dilaksanakan selama tiga sesi per harinya, dengan waktu mengerjakan 2 jam per satu mata pelajaran. Pelaksanaan UNBK, umumnya dilaksanakan di Lab komputer.

Baca Juga: pengertian regulasi

"Untuk kelas I dan II ada kemungkinan diliburkan, tapi kita masih akan koordinasikan dulu, karena meskipun ujian dilaksanakan di lab takut nanti mengganggu jalannya ujian," katanya.

Artikel Terkait: laporan keuangan konsolidasi

Dikatakannya, dalam UNBK siswa tidak bisa mencontek, pasalnya sudah ada puluhan ribu paket soal dan dipastikan tidak sama antar siswa.
"Ada soal essay 5 butir pada pelajaran matematika, dan tahun ini soal lebih banyak ke analisa karena untuk mengasah kemampuan siswa," sebutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...