Selasa, 09 April 2019

Inilah Penyebab Indonesia Selalu Jadi Sasaran dan Medan Perebutan Pengaruh dalam Setiap Patahan Sejarah

Tahapan peleburan negara telah berlangsung cukup lama melalui liberalisasi ekonomi dan revolusi teknologi informasi yang telah merobohkan batas, tiang dan dinding negara.
Kedua, setelah melewati jalan peleburan negara, maka okupasi (occopation) atau pendudukan wilayah oleh bangsa lain di atas tanah Indonesia akan semakin mulus, sebagaimana yang dilakukan oleh Inggris yang menduduki tanah Australia dengan mengusir suku asli Aborigin, atau pendudukan atas tanah Amerika oleh Inggris dengan mengusir suku asli Indian.

Baca Juga: sejarah pancasila lengkap

Negara penjajah seperti Inggris sangat kuat mencengkeram dunia karena ditopang oleh konsep commonwealth yang tersebar luas menduduki dan membentuk negara Afrika Selatan, Kanada, Selandia Baru, Australia dan Amerika Serikat dan lain-lain.

Artikel Terkait: nilai instrumental Pancasila

Sementara peradaban China menjadi kuat karena didukung oleh kekuatan overseas (perantauan). Demikian juga kekuatan Yahudi menguasai dan mengendalikan dunia dengan strategi dan konsep diasporanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...