Sabtu, 27 Juli 2019

Penyebab Sering Kebakaran, DPRD Inhil Minta PLN Tinjau Instalasi Listrik Rumah Warga

Salah satu penyebab kebakaran di rumah warga kerap karena kurang baiknya instalasi listrik yang terpasang. Oleh karena itu DPRD Inhil mendorong pihak PLN dan Pemerintah Kabupaten Inhil agar melakukan peninjauan kembali terhadap hal tersebut.
Baca Juga: harga kabel
“Pihak-pihak terkait harus dapat memperhatikan bagaimana pemasangan instalasi listrik yang baik dan benar,”kata Ketua Komisi III DPRD Indragiri Hilir (Inhil) Iwan Taruna, Sabtu (27/7/2019).
Secara teknis, katanya, pemasangan instalasi listrik haruslah dirancang dan dikerjakan secara baik serta benar. Dengan memasang jaringan listrik yang tepat, maka dapat terhindar dari berbagai masalah dan bahaya di rumah di kemudian hari.
“Pemasangan instalasi listrik yang baik akan meningkatkan keamanan rumah dari resiko bahaya korsleting listrik yang berujung pada kebakaran. Termasuk ancaman kecelakaan tersengat listrik,”jelasnya.
Terlebih katanya, beberapa waktu belakangan ini di Inhil sering terjadi musibah kebakaran. Mulai dari permukiman warga, hingga sampai kepada fasilitas umum. Hal itu jelas dapat merugikan, baik secara materil mapun mental bagi para korban.
“Tidak ada salahnya bagi kita saling mengingatkan satu sama lain. Tugas kami juga, melakukan kontrol sosial,”lanjutnya.
Pilihan Redaksi: harga pipa PVC
Iwan, menambahkan bahwa musibah kebakaran memang sudah menjadi ketentuan yang sudah digariskan Tuhan. Akan tetapi, musibah itu juga tidak terlepas karena kelalaian manusia, baik secara sengaja maupun tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...