Rabu, 16 Oktober 2019

Ini Dia Trik Mempercantik Dapur Minimalis Rumah Anda

Dapur minimalis bisa terlihat indah dan cantik dengan berbagai cara.
Namun, karena ukurannya yang kecil, banyak orang yang kehabisan ide untuk membuat dapurnya menjadi lebih fungsional walaupun kecil.
Padahal ada banyak inspirasi desain dapur minimalis yang bisa Anda contek. Dengan memanfaatkan setiap celah yang ada.
Baca Juga: ukuran bata ringan
Penasaran? Simak beberapa trik berikut ini, dikutip dari Rumah.com
Agar memberi kesan ruang yang lega, pilih perabot yang berukuran kecil namun kokoh dan tahan lama. Belakangan ini banyak tersedia produk elektronik di pasaran yang memiliki desain ergonomis, kecil namun tetap terlihat stylish.
Gunakan Satu Mangkuk Wastafel
Untuk membuat countertop (meja dapur) Anda menjadi lebih luas cukup gunakan satu mangkuk wastafel. Selain terlihat praktis, kini banyak desain single-wastafel yang tersedia dengan model beragam di pasaran.
Manfaatkan Dinding Untuk Penyimpanan
Jika tersisa dinding kosong di dapur Anda, jangan hanya dimanfaatkan untuk menggantung kalender atau lukisan. Manfaatkan setiap celah untuk penyimpanan alat masak seperti panci, wajan dan sebagainya.
Tata rak atau rel gantungan dari bawah lantai sampai langit-langit untuk penyimpanan yang maksimal. Lakukan hal yang sama ketika menyimpan mangkuk dan sendok di dalam laci, manfaatkan setiap celah yang ada di bawah meja dapur untuk membuat rak penyimpanan.
Kustomisasi Kitchen set
Cara paling mudah untuk mengatur dapur minimalis adalah dengan mendesain kustom sebuah kitchen set sesuai dengan ukuran dan kebutuhan kita. Sebagai contoh, kitchen set di atas tidak hanya memuat kompor, wastafel dan countertop saja, namun sisa ruang dimanfaatkan untuk membuat rak geser yang sangat inspiratif.
Detil Minimalis
Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan ialah detil perabot yang serba minimalis. Tidak hanya rak dan laci yang tertata rapi dengan warna senada dalam satu kitchen set, tapi juga perhatikan setiap detil. Seperti kenop dan gagang yang didesain setipis mungkin.
Perhatikan juga asupan cahaya yang bisa datang dari jendela, ventilasi atau pintu kaca bening yang membuat ruangan terkesan lega.
Kabinet Menyentuh Langit-langit
Dengan ruang yang terbatas, Anda harus bisa memanfaatkan setiap sudut ruangan semaksimal mungkin. Salah satunya ialah tinggi kabinet dan laci yang dibuat setinggi mungkin hingga menyentuh langit-langit.
Artikel Terkait: pondasi batu kali
Konsekuensinya, mungkin Anda akan butuh kursi kecil untuk meraih laci paling atas, namun ini adalah solusi penyimpanan yang paling ampuh. Buat dapur lebih lega dan sirkulasi udara yang segar dengan membiarkan dapur terbuka tanpa terlalu banyak sekat dan pintu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...