Kamis, 21 November 2019

Inilah Tips Buat Rumah Tak Lembap dan Berjamur di Musim Hujan

Tips buat rumah enggak lembap dan berjamur di musim hujan seperti saat ini sangat penting diketahui. Hujan yang terjadi terus-menerus akan membuat kondisi di beberapa sisi rumah akan mengalami kelembaban bahkan hingga jamur pada dinding.
Hal tersebut biasanya terjadi karena kurang maksimalnya ketika membangun dinding. Rumah yang lembap dan berjamur dapat terjadi karena beberapa hal.
Ventilasi dalam suatu ruangan yang kurang baik dapat menyebabkan dinding lembap dan berjamur, karena dengan begitu uap air akan diserap oleh dinding.
Baca Juga: harga cat tembok
Jika rumah Anda mengalami lembap dan jamur pada beberapa sisi-sisinya, ini akan membuatnya memunculkan aroma bau tak sedap dan apek di rumah Anda, sehingga membuat Anda atau orang lain yang sedang berkunjung merasa kurang nyaman.
Berikut rangkuman tips buat rumah enggak lembap dan berjamur ketika musim hujan melanda:
Membuka Tirai Jendela Secara Teratur
Bagi Anda yang tidak ingin memiliki rumah dengan kondisi lembap dan berjamur, disarankan untuk tidak malas membuka tirai jendela secara teratur. Hal ini perlu dilakukan untuk membuat sinar matahari masuk melalui jendela sehingga tembus langsung ke ruangan.
Jika Anda malas membuka tirai jendela, maka ruangan akan menjadi lembap dan membuat dinding Anda berisiko tumbuh jamur.
Artikel Terkait: harga cat tembok
Menjaga Kebersihan Lantai
Anda harus juga memperhatikan kebersihan lantai, jika lantai Anda sudah kotor pastikan Anda segera membersihkannya, karena jika dibiarkan kotoran yang ada pada lantai dapat merambat ke dinding sehingga mengakibatkan dinding berjamur. Mulailah membersihkan lantai Anda secara teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...