Rabu, 20 November 2019

Tips Sebelum Pilih Keramik Lantai Rumah Minimalis

Bagi Anda yang ingin membangun rumah, salah satu kesulitan yang dihadapi adalah memilih keramik lantai rumah minimalis. Jika tak benar-benar diperhatikan, bisa jadi rumah yang Anda bangun mempunyai lantai keramik yang terkesan berlebihan.
Pemilihan keramik merupakan aspek yang sangat penting yang dapat menghidupkan suasana rumah minimalis Anda, sehingga terkesan simpel namun tetap mewah. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba dalam memilih lantai yang tepat untuk rumah minimalis.
Baca Juga: granit lantai
Perhatikan Permukaan Lantai
Pada saat memilih keramik, Anda juga harus memperhatikan permukaan lantai yang nantinya akan Anda aplikasikan ke dalam satu ruangan. Misalnya, untuk kamar mandi, sebaiknya Anda memilih jenis keramik dengan permukaan agak kasar agar tidak licin.
Perhatikan Ukuran Keramik
Tips memilih lantai yang tepat untuk rumah minimalis adalah dengan memperhatikan ukuran keramik yang akan Anda gunakan. Pilihlah keramik yang ukurannya seimbang dengan rumah Anda. Adanya keseimbangan antara ukuran keramik dan rumah akan menjadikan suasana rumah lebih nyaman untuk ditempati.
Anda harus benar-benar cermat melihat ukuran keramik yang akan dibeli. Jika ruangannya tergolong kecil, maka pilihlah keramik dengan ukuran standar saja agar keseimbangan keramik lantai rumah minimalis dengan desainnya tetap terjaga.
Hindari penggunaan keramik yang berukuran besar untuk desain rumah minimalis. Peggunaan keramik berukuran besar hanya akan membuat ruangan terlihat aneh dan yang pasti tidak matching.
Pertimbangkan Bahan
Tips memilih lantai yang tepat untuk rumah minimalis selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan bahan yang digunakan dalam pembuatan keramik. Hal ini untuk melihat daya tahan keramik yang akan Anda pakai agar dapat berfungsi untuk jangka waktu yang lama.
Selain itu, bahan atau material keramik lantai rumah minimalis ternyata juga akan mempengaruhi perawatannya. Dengan mengetahui bahan keramik, Anda akan tahu bagaimana merawat keramik tersebut dengan baik nantinya.
Anda dapat meminta sample terlebih dulu pada toko bangunan pilihan Anda. Perhatikan bahan baku sample keramik tersebut, apakah terlihat kokoh atau justru sebaliknya.
Artikel Terkait: keramik kamar mandi
Meskipun demikian, kadang kala sample dibuat lebih baik dibandingkan produk aslinya. Untuk itulah, Anda tetap harus waspada dan responsif ketika mencermati sample keramik tersebut.
Sebaiknya Anda membuat kesepakatan dengan penjual untuk mengantisipasi kemungkinan produk keramik yang akan dibeli tak sesuai dengan kondisi sample tersebut. Dengan demikian Anda dapat meminta ganti ketika kulitas keramik lantai rumah minimalis yang Anda dibeli tak sesuai sample produknya.
Pertimbangkan Warna
Warna keramik menjadi satu hal yang harus Anda pertimbangkan. Ada beragam warna keramik yang dapat Anda jumpai di pasaran.
Anda harus memilih satu dari sekian banyak warna keramik yang sesuai dengan rumah minimalis. Dengan warna keramik yang tepat, diharapkan kesan minimalis akan semakin menonjol.
Penentuan warna keramik lantai rumah minimalis bisa dilakukan dengan memperhatikan warna cat dinding dan juga furniture yang ada.
Perpaduan antara warna keramik, warna cat dinding, dan juga furniture yang ada akan memunculkan sebuah keindahan tersendiri bagi rumah minimalis yang Anda miliki.
Namun jika Anda tak ingin rumah minimalis tersebut tampak monoton, Anda juga dapat mencoba memakai warna yang berbeda antara lantai dan dindingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...