Kamis, 05 Juli 2018

Asyiknya Belajar Bahasa Mandarin, Kuliah Bahasa Inggris

Cahaya matahari bercahaya jelas saat Jawa Pos Radar Bojonegoro menjumpai Heni serta Alfina di sekolahnya. Dua santriwati ponpes spesial putri itu tengah berbunga-bunga.

Karena, mereka barusan terima berita kalau mereka di terima jadi mahasiswa. Istimewanya mereka di terima jadi mahasiswa diluar negeri. Persisnya, di Negeri Gorden Bambu, Tiongkok.

Baca Juga: kata baku adalah

Heni di terima di Sun Yat Sen University di Guangzu, Tiongkok. Sedang Alfina di terima di Hubei University, Hubei, Tiongkok. Heni di terima di tehnik sipil serta Alfina di fakultas kedokteran.

Artikel Terkait: fungsi bahasa 

Kedua-duanya memperoleh beasiswa. “Kami tak menganggap bakal di terima dengan gampang, ” kata Heni. Heni menjelaskan, sampai kini dia tak sempat memikirkan bakal meniti kuliah di Tiongkok.

Sampai kini negeri yang di pimpin oleh Xi Jinping itu bukanlah negara arah untuk kuliah. Rata-rata anak Bojoengoro mengidolakan kuliah di Eropa, Amerika, atau Australia.

Tetapi, mereka mempunyai pandangan yang tidak sama. Walau pada awal mulanya ada juga anak Bojonegoro yang pilih kuliah di Tiongkok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...