Kamis, 05 Juli 2018

Begini Keunikan Sistem Pendidikan di Azerbaijan

Asisten Presiden Azerbaijan Bagian Politik serta Media, Ali M. Hasanov menyampaikan, Azerbaijan merupakan negara sekuler dengan sebagian besar beragama Islam. Cuma saja, kehidupan Islam di negara itu ciri khas lantaran penganut Syiah serta Sunni hidup serasi berdampingan dengan damai sepanjang beberapa puluh th..

" Tidak sering hal begini berlangsung di negara-negara lainnya, " kata Hasanov waktu terima 10 jurnalis asal Indonesia di kantornya di Baku, ibukota Azerbaijan pada 30 Mei 2018.

Hasanov dengan bhs Azeri, bhs resmi Azerbaijan serta ditranslate ke bhs Indonesia, menuturkan selanjutnya, walau Indonesia serta Azerbaijan dipisahkan beberapa ribu km., tetapi ada banyak hal yang serupa pada Azerbaijan serta Indonesia terutamanya berkaitan dengan budaya. Contohnya, Hasanov menyebutkan sebagian besar masyarakat Azerbaijan Muslim tetapi Azerbaijan bukanlah negara agama, tetapi sekuler.

Oleh lantaran negara sekuler itu, pemerintah Azerbaijan tak mencampuri masalah agama warganya serta demikian sebaliknya juga demikian. Kelihatannya itu juga yang maka argumen Azerbaijan tak mempunyai Kementerian agama.

Th. 2018 bertepatan dengan peringatan satu era umur Azerbaijan jadi negara. Azerbaijan lahir pada tanggal 28 Mei 1918. Tetapi, dua th. lalu negara ini jatuh ke tangan Uni Sovyet. Sepanjang 70 th. Azerbaijan dibawah kekuasaan Sovyet. Saat Uni Sovyet bubar, Azerbaijan resmi jadi negara berdaulat pada th. 1991.

Dari sisi ekonomi, Azerbaijan didukung oleh kekayaan minyak serta gas alamnya, bahkan juga kwalitas minyaknya dimaksud paling baik didunia. Azerbaijan juga masuk jadi anggota OPEC, organisasi negara produsen minyak. Serta Indonesia yang dulunya anggota OPEC lalu keluar, sekarang jadi satu diantara negara pengimpor minyak dari Azerbaijan.

Baca Juga: kurikulum adalah 

Rumah beribadah umat Yahudi, Sinagog, berada di satu sudut di ruang pemukiman orang-orang kota Baku, Azerbaijan menyimpan pada dinding histori singkat perihal sinagog.

Baca Juga:  pengertian konflik sosial 

Sekarang ini, Azerbaijan tengah menggenjot pendapatan dari bidang pariwisata. Cuma saja, turis asal Indonesia belumlah masukkan Azerbaijan dalam daftar tujuan wisata luar negeri mereka.

Jarak yang jauh serta tetap kurang sama-sama mengetahui dikira jadi pemicu wisatawan dari Indonesia belumlah tertarik berkunjung ke Azerbaijan.

Artikel Terkait: pengertian motivasi belajar  

Dari sisi pendidikan, Azerbaijan sudah menyebutkan diri bebas buta huruf 100 %. Serta 90 % generasi mudanya lulus dari perguruan tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...