Kamis, 09 Agustus 2018

Benarkah Sistem Operasi Terbaru Android Pie Akan Dirilis ?

Generasi terbaru Android telah ada, yakni Android 9 atau Android Pie. Pola operasi itu merupakan pola terbaru dari Android P, yang ada pertama kali dalam smartphone Pixel. Untuk pembaruan pola ini, Google menyampaikan jika pihaknya akan bekerja dengan mitra yang lain untuk meluncurkan dan naikkan perangkat dengan Android Pie tahun ini.

Walaupun Google tidaklah memberikan kepastian tentan kapan pembaruan itu akan muncul. Namun yang pasti beberapa pengguna ponsel Sony Mobile, Xiaomi, HMD Global, Oppo, Vivo, OnePlus, dan Fundamental akan rasakan.

Diambil dari website CNET, Selasa (7/8/2018) Android Pie kabarnya konsentrasi pada perbaikan di belakang monitor yang dibuat untuk membuat ponsel Android bekerja makin bertambah cepat sekalipun menghemat waktu pakai baterai yang berharga. Selain itu, pola ini bisa mendukung Artificial Inteligent (AI), serta ponsel poni atau notch.

Baca juga : Fungsi sistem operasi

Demikian juga, Android Pie ikuti jejak iPhone X dengan dukungan untuk model navigasi yang lebih sederhana yang hanya menggunakan satu tombol sentral. Buka aplikasi terbaru dan menyebutkan Google Assitant, plus tombol kembali waktu Anda perlu memakainya. Android Pie juga memberi pengaturan baterai yang disebut baterai adaptif yang menjanjikan untuk membuat ponsel Android lebih efisien serta banyak lagi fitur terbaru.

Kenyataannya, google tunjukkan satu wallpaper yang dihiasi oleh es batangan, atau dalam bhs Inggris disebutkan menjadi posicle. Tentu saja, nama itu demikian berkaitan dengan inisial dari Android P.

Mencuplik dari website Phone Arena, Sabtu (14/4/2018), pendapat nama itu begitu bisa di terima akal. Hal ini karena jika mengingat penamaan dari Android, biasanya merupakan cemilan manis, semisal Oreo, Marshmallow, Nougat, dan yang lainnya.

related : sisfo

Namun belakangan ini, terdapat beberapa nama yang lain yang banyak muncul, dan diduga jadi nama Android P kemudian. Beberapa nama camilan manis dan produk makanan, seperti Pineapple Cake, Pepsi, Parfait, Poptart, Pancake, Pumpkin Pie, dan yang lainnya juga jadi pendapat penamaan dari Android P.

Tapi perlu diingat, jika menilik ke sekian waktu lalu, perusahaan mesin-pencari itu seringkali membujuk pengguna Android dengan bocoroan-bocoran terkait penamaan OS itu. Dan sering Google meminta pertolongan beberapa pengguna Android untuk menamai OS terbaru mereka.

Hanya informasi, Google dikabarkan telah kerjakan penambahan pada Android P sesaat setelah mereka meluncurkan Android 8. 0 Oreo. Dan belakangan ini, semakin sebagian orang yang telah berupaya untuk menggunakan OS itu. (chn)

simak juga : definisi sistem

Untuk informasi, Google memberitahukan versus pratinjau dari perangkat lunak itu pada bulan Maret. Lantas mendemonstrasikan beberapa fitur pada pertemuan pengembang I/O tahunan pada bulan Mei. Seperti di kenali, Google memang seringkali menamai pola operasinya dengan nama makanan yang manis. Misalnya, versus Android pada awalnya disebut Oreo. Sebelum itu adalah Nougat, didahului oleh Marshmallow dan Lollipop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...