Senin, 21 Januari 2019

Inilah Alasan Mengapa Bangun Indonesia Butuh SDM yang Kuasai Iptek

Menurut Menko PMK, FMIPA UI memiliki peran dan tanggung jawab yang strategis dalam ikut mempercepat ketersediaan SDM Indonesia yang modern dan berdaya saing.
Untuk itu, FMIPA UI perlu mengembangkan berbagai program studi yang diperlukan dalam menyiapkan SDM-SDM Indonesia berpartisipasi dalam pembangunan nasional dan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

Baca Juga: pengertian internet dan intranet

“FMIPA UI, sebagai masyarakat ilmiah, perlu terus memperkuat budaya riset dan inovasi untuk meningkatkan daya saing bangsa. FMIPA diharapkan dapat terus menghasilkan riset dan inovasi yang akan memperkuat industri nasional sehingga semakin berdikari,” kata Puan.

Artikel Terkait: sejarah singkat internet

Dalam orasinya, Puan juga menyampaikan pesan kepada para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa yang akan menentukan kemajuan Indonesia kedepan.

Dalam menghadapi tantangan kedepan, para mahasiswa semakin dituntut untuk memiliki kemampuan dalam mengolah peluang dan potensi yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Kemenperin Ungkap Indonesia Defisit Baja Ringan

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan Indonesia masih kekurangan pasokan baja ringan. Padahal, baja ringan diperlukan untuk pemb...